Bocah Keterbatasan Fisik Tapi Memenangkan Lomba Menulis

2
25
Bocah Keterbatasan Fisik Tapi Memenangkan Lomba Menulis

SERIBUU Sering kali keterbatasan fisik menjadi bahan tertawaan dan di anggap jika orang yang memiliki keterbatasan fisik tidak bisa melakukan apa-apa tetapi sebenarnya keterbatasan fisik bukan halangan bagi orang-orang ini untuk bersinar dan berkarya. Kekurangan mereka justru membuat mereka semakin kuat.

Keterbatasan fisik juga dialami oleh Sara Hinesley. Gadis kecil berusia 10 tahun dan tinggal di Frederick, Maryland, Amerika Serikat ini diketahui lahir tanpa tangan. Walau begitu, hal tersebut tak membuatnya minder atau merasa sedih. Hebatnya, Sara berhasil memenangkan Perlombaan Tulisan Tangan Nasional Zaner-Bloser.

Keterbatasan fisik tak menjadi penghalang Sara untuk berprestasi. Sara disebut pandai mengikuti pelajaran menulis dari gurunya dan unggul dalam segala hal. Dari perlombaan menulis yang dimenangkannya, Sara mendapatkan hadiah uang tunai senilai 500 dollar AS atau Rp 7 juta.

LIHAT JUGA : Merry Riana “Wanita Sejuta Dollar”

Perlombaan Tulisan Tangan Nasional Zaner-Bloser adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada siswa dengan keterlambatan kognitif atau kecacatan intelektual, fisik, atau perkembangan. Juri dari perlombaan ini adalah terapis okupasi. “Saya merasa senang dan bangga,” kata Sara seperti yang Liputan6.com lansir dari Nextshark, Jumat (26/4/2019).

Salutnya lagi, Sara mengembangkan metode menulisnya sendiri dengan menggunakan kedua tangannya untuk menggenggam alat tulisnya ketika ia menulis. Sara lahir di Tiongkok dan pindah ke AS pada usia 6 Juli 2015. Ketika dia diangkat oleh keluarga barunya, dia sudah bisa berbicara dan menulis dalam bahasa Mandarin walaupun memiliki keterbatasan fisik. Dia kemudian belajar bahasa Inggris dengan bantuan saudara perempuannya, Veronica. “Saya pikir ini agak sulit, kadang kadang mudah dan kadang juga sulit, karena Anda tidak begitu ingat semua kalimat yang harus ditulis,” kata Sara.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY