Polisi Sri Lanka Tangkap 3 Orang di Kolombo, 21 Granat Disita

1
29

Seribuu.Com  Polisi Sri Lanka menangkap tiga orang dan menyita 21 granat buatan sendiri serta enam pedang dalam razia di Kolombo. Namun, belum jelas apakah razia tersebut terkait dengan rentetan teror bom Paskah yang menewaskan ratusan orang.

Sebelumnya, dari perkembangan terbaru, memperlihatkan sekelompok pelaku bom bunuh diri berasal dari keluarga kaya. Seorang di antaranya adalah perempuan.

BACA JUGA : “6 Manfaat Air Mawar yang Bisa Bikin Kulit Awet Muda”

Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan terkoordinasi terhadap tiga gereja dan empat hotel itu. Jika konfirmasi tersebut benar, maka serangan ini adalah yang paling mematikan yang dikaitkan dengan keterlibatan kelompok teroris itu.

Pemerintah Sri Lanka dan AS menyatakan skala dan kecanggihan serangan terkoordinasi ini memperlihatkan adanya keterlibatan kelompok eksternal seperti ISIS. ISIS sendiri telah merilis video, Selasa malam, melalui Kantor Berita AMAQ, yang memperlihatkan delapan orang, hanya satu yang tidak mengenakan penutup wajah, berdiri di bawah bendera hitam dan menyatakan sumpah setia kepada Abu Bakar Al-Baghdadi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY