“Car Free Day, Tempat Asyik Habiskan Libur Bersama Keluarga”

0
11

Seribuu.Com – Kota Semarang memiliki banyak tempat dan acara yang dapat dijadikan ajang untuk berkumpul bersama keluarga. Selain sejumlah destinasi wisata unggulan, Semarang juga memiliki lokasi gratis yang dapat dijadikan untuk rekreasi ringan bersama keluarga.

Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan Kota Semarang misalnya, kegiatan jalan bebas kendaraan di Kota Semarang ini dapat digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Selain untuk berolahraga, gelaran CFD juga memiliki banyak hiburan dan permainan anak-anak. Ada senam bersama, ada persewaan sepeda, sepatu roda, komunitas reptil, dan banyak kegiatan diselenggarakan setiap hari Minggu sejak pukul 06.00WIB hingga pukul 09.00WIB tersebut.

Sejumlah kuliner khas Kota Semarang seperti Tahu Gimbal, Lunpia dan penganan lain juga banyak dijajakan di CFD Semarang. Jadi, setelah lelah jalan-jalan bersama keluarga, bisa langsung menikmati aneka makanan yang dijajakan. “Banyak permainan untuk anak-anak, jadi menyenangkan. Apalagi ini gratis, hanya mengeluarkan uang untuk parkir saja, bisa menikmati semuanya,” kata Rahman, 34, pengunjung CFD.

BACA JUGAPeduli dengan Lingkungan, Pria Ini Membangun Rumah dengan Botol Plastik. Gokil !! 

Rahmat menilai, CFD merupakan lokasi santai bersama keluarga yang paling cocok. Di tempat itu, hampir semua hobi dan kesenangan dapat disalurkan. “Istri saya suka sekali dengan senam, jadi kalau ke CFD dia mencari senam. Saya dan anak-anak biasa jalan-jalan sambil mainan mobil-mobilan atau melihat komunitas yang sedang show,” terangnya.

Hal senada disampaikan Fitriani, 24, pengunjung lain. Warga Boja Kabupaten Kendal ini sering berkunjung ke CFD untuk sekedar melepas penat. “Yang paling saya suka itu ya keramaiannya ini. Jadi bisa olahraga bareng banyak orang, meskipun cuma jalan kaki,” terangnya.

Fitri senang Pemkot Semarang menginisiasi kegiatan CFD. Selain di Jalan Pahlawan, kegiatan serupa juga dihelat di Jalan Pemuda. “Dulu sempat ada kegiatan Car Free Night (CFN) di kawasan Kota Lama, namun sekarang sudah tidak ada. Sebenarnya kalau kegiatan itu juga digelar di Kota Lama, tentu akan menarik. Apalagi sekarang Kota Lama sudah semakin cantik karena terus diperbaiki,” tuturnya.

LEAVE A REPLY