Dinikahi Raja Rama X, Pengawal Istana Jadi Ratu Baru Thailand

1
50

Seribuu.Com – Raja Thailand Maha Vajiralongkorn telah menikahi permaisuri jangka panjangnya yang sebelumnya bertugas sebagai wakil komandan pengawal istana. Suthida Tidjai, namanya, kini menjadi Ratu Thailand.

Foto-foto pernikahan mereka menunjukkan, Ratu Suthida Vajiralongkorn na Ayudhya berbaring di lantai ketika diberi hadiah oleh Raja Maha.

Menurut The Sun, Kamis (2/5/2019), pernikahan ini cukup mengejutkan bagi warga Thailand dan digelar sebelum penobatan resbi Maha untuk menjadi raja.

BACA JUGA : “Duh, Jawaban Soal Murid Ini Dianggap Salah oleh Gurunya Hanya karena ‘GARIS’?”

Pria 66 tahun itu, yang juga dikenal dengan gelar Raja Rama X, menjadi raja konstitusional setelah Raja Bhumibol Adulyadej, ayahnya, meninggal pada Oktober 2016, setelah 70 tahun memimpin takhta.Pria 66 tahun itu, yang juga dikenal dengan gelar Raja Rama X, menjadi raja konstitusional setelah Raja Bhumibol Adulyadej, ayahnya, meninggal pada Oktober 2016, setelah 70 tahun memimpin takhta.

Raja Maha akan secara resmi dimahkotai dalam upacara Buddha dan Brahmana pada Sabtu mendatang.

Sebelumnya pada 2014, Suthida, yang juga mantan pramugari Thai Airways, ditunjuk Raja Maha sebagai wakil komandan unit pengawalnya. Perkenalan keduanya disebut-sebut berawal di pesawat.

Beberapa pengamat kerajaan dan media asing telah mengabarkan adanya hubungan romatins antara Suthida dengan raja, tetapi kala itu istana tidak pernah mengakui adanya hubungan di antara mereka.

Raja Maha sendiri sebelumnya telah menikah dan bercerai tiga kali serta memiliki tujuh anak.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY