Bukan untuk Menyenangkan Cowok, Ini 5 Alasan Kenapa Cewek Suka Dandan!

0
5

SERIBUU.COM – Terkadang cewek memang suka berjam-jam di depan cermin untuk mematutkan diri agar tampil menawan. Namun nggak jarang cowok suka komplain soal ini. Apalagi kalau ingin pergi kencan, pasti cowok suka nunggu kamu lama dengan muka kusut. Tapi perlu cowok ketahui juga, cewek dandan itu nggak serta merta untuk kamu, kok. Namun ada alasan lain mengapa cewek suka lama di depan cermin untuk ‘memoles’ diri.

Bahkan dalam laman Tempo, Senior Public Relations PT. Kino Indonesia, Yuna Eka Kristina mengatakan bahwa cewek dandan itu bisa sampai satu jam dari mulai persiapannya. “Rata-rata seorang wanita butuh waktu hampir sejam, yakni sekitar 55 menit untuk mempersiapkan diri sebelum keluar rumah. Dari yang 55 menit itu, separuhnya khusus untuk menyiapkan rambut,” ujarnya.

Untuk itu, cowok wajib memahami kenapa cewek suka lama dandan sebelum berpergian. Berikut alasannya.

1. Lihat makeup warna-warni itu bikin cewek gatel ingin memiliki

Produk makeup itu banyak banget, dari segi fungsi, kegunaan, ragamnya juga banyak. Apalagi didukung dengan warna-warna makeup yang terlihat ceria. Hal ini membuat kebanyakan cewek suka untuk mencoba. Jadi kamu jangan kaget kalau nggak jarang cewek rela menyisihkan uangnya hanya untuk membeli berbagai macam produk baru untuk kecantikan.

2. Cewek sebenarnya memang suka tampil cantik

Hampir semua cewek pasti setuju bahwa mereka suka kalau bisa tampil cantik. Hal ini tentu saja salah satunya dimaksimal dari sisi makeup. Namun bukan berarti mereka melakukan ini karena haus pujian dari cowok. Ya, pasti cewek memang suka dipuji, tapi bukan berarti mereka dandan hanya untuk mendapatkan itu. Ingat, ya. Cewek itu dandan untuk diri mereka sendiri agar merasa lebih baik secara pribadi atau ketika bersama orang lain.

BACA JUGA : “Wanita Chubby seperti sosok ADELE Diklaim Bikin Pasangan Lebih Bahagia, Ini Alasannya”

3. Pada dasarnya dandan itu untuk meningkatkan rasa percaya diri
Nggak perlu diragukan kalau dengan dandan, cewek bisa merasa lebih percaya diri dan nyaman dengan dirinya sendiri. Sebab, hal ini menjadi faktor penting ketika dirinya keluar rumah untuk beraktivitas dan bertemu orang banyak. Tentu saja kebanyakan cewek ingin terlihat baik ketika dipandang orang lain, entah itu bagi cowok atau sesama temannya….

4. Dandan itu kayak menggambar di muka, menyenangkan!
Pasti kebanyakan cewek juga merasa seperti ini. Merias diri seperti menjadikan wajah layaknya kanvas yang bisa kamu poles dengan berbagai sentuhan. Kemudian kamu menggunakan teknik-teknik tertentu agar coretan kamu hasilnya seperti sebuah masterpiece. Apalagi di sini kamu bebas berkreasi dan mencoba berbagai produk makeup baru. Rasanya memang begitu menyenangkan. Bahkan bagi sebagian cewek dandan itu layaknya hobi.

5. Pada akhirnya, semua itu untuk kenyamanan kami

Intinya, semua usaha yang dilakukan itu untuk membuat kami merasa nyaman dengan diri sendiri. Jadi jangan ada lagi pikiran yang mengatakan bahwa cewek dandan itu agar bisa mendapat pasangan. Itu salah! Dandan itu juga nggak mudah, bahkan ketika memakai baju jenis tertentu cewek terlihat ribet memakainya. Namun pada akhirnya ini bisa membuat cewek bahagia ketika bisa melihat dirinya terlihat cantik dan baik di depan cermin.

Dari sini cowok perlu meluruskan bahwa cewek dandan itu nggak sepenuhnya untuk membuat kamu senang, namun hal itu terkadang menjadi cara mereka untuk bersenang-senang. Apalagi teknik-teknik makeup juga banyak hingga ke beauty hack. Jadi sudah pasti banyak cewek yang suka mencoba macam-macam hingga ‘mengorbankan’ mukanya menjadi jerawat, bruntusan, ruam-ruam merah karena mencoba macam-macam makeup.

Menariknya lagi, ada survey yang dilakukan Boldsky dengan melibatkan 2.000 responden perempuan berusia 18 sampai 30, dikatakan bahwa kebanyakan perempuan itu dandan tidak untuk laki-laki. Sebanyak 70% mengatakan bahwa mereka dandan agar terlihat baik, trendi, dan modis untuk rekan-rekan mereka. Tujuannya untuk menampilkan diri sendiri lebih baik; tidak untuk menarik siapa pun.

Jadi, untuk cowok jangan lagi rewel ya kalau cewekmu menghabiskan waktu lama untuk mempersiapkan diri dan dandan di depan cermin.

LEAVE A REPLY