“Menjalin Hubungan Cinta Sudah Lama? Tunangan Dulu Deh”

1
5

SERIBUU.COM – Siapa yang tak senang bisa menjalin hubungan cinta? Setiap orang pasti menginginkan jalinan cinta dalam hidupnya dan tak ingin sendiri. Bagi sebagian orang menjomblo itu menyenangkan, akan tetapi bagi sebagian orang justru menjalin cinta itu lebih baik daripada menjomblo sehingga mereka berpacaran dengan orang yang dia suka dan juga dia cintai. Tak semua orang bisa berpacaran karena tak sedikit mereka suka pada seseorang namun cintanya bertepuk sebelah tangan ataupun seseorang yang disuka malah sudah terikat hubungan dengan orang lain.

Tak selalu jalinan cinta dalam pacaran selalu sama nasibnya, ada yang beruntung dan ada juga yang tidak. Bagi mereka yang beruntung tentu bisa menjalin cinta hingga bertahun-tahun lamanya, namun bagi mereka yang kurang beruntung seringkali terluka saat menjalin cinta mulai dari jalinan cinta yang hanya sebentar, dikhianati, di selingkuhi dan lain sebagainya yang membuat jalinan cintanya putus di tengah jalan. Akibat putusnya cinta di tengah jalan membuat sebagian orang trauma menjalin cinta hingga akhirnya menjomblo, akan tetapi ada juga yang kembali menjalin cinta meskipun putus berkali-kali.

Nasib memang tak bisa ditebak, termasuk mereka yang menjalin cinta. Bersyukurlah saat bisa menjaga hubungan cinta di setiap waktunya karena itu adalah pencapaian yang bagus ditengah banyaknya kisah cinta yang kandas di tengah jalan. Menjalin cinta dalam jangka yang lama bukanlah tanpa resiko, tak sedikit mereka yang menjalin cinta sudah lama sampai bertahun-tahun pun bisa putus di tengah jalan dan ujungnya malah menikah dengan orang lain.

BACA JUGA : Jembatan Gantung Terpanjang yang Akan Hadir di Amerika Utara

Sungguh sangatlah disayangkan bila telah menjalin cinta sejak lama namun ujungnya hanya tinggal cerita. Tunangan bisa menjadi cara untuk bisa meminimalisir hal-hal buruk terjadi dalam upaya menjaga jalinan cinta yang sudah terjalin sejak lama. Dengan tunangan tentu bisa melangkah satu langkah ke depan untuk melanjutkan langkah pada hubungan yang lebih serius yaitu menikah dan berumah tangga.

Mengapa harus bertunangan? Hal ini tentu akan menguatkan jalinan cinta yang ada terlebih jika sudah lama terjalin. Dengan ada tunangan setidaknya putus hubungan bisa terminimalisirkan meskipun tak sedikit mereka yang sudah bertunangan pun masih bisa putus hubungan. Bukan hanya sekedar memperkuat hubungan, tunangan bisa menjadi solusi untuk menunjukkan keseriusan dan kesiapan diri untuk menikah di suatu hari nanti. Bagi mereka yang sudah menjalin cinta sejak lama namun belum terlalu siap untuk menikah tentu pertunangan merupakan sebuah solusi alternatif dalam menjaga hubungan. Dengan tunangan tentu membuat diri kita lebih termotivasi dan setidaknya tidak terlalu terbebani untuk buru-buru menikah dan mencegah rasa takut kehilangan muncul.

Maka sudah semestinya setiap hubungan cinta semestinya dijaga agar setiap jalinan cinta yang terjalin sejak lama bisa terus terjaga. Jangan ragu untuk tunangan dengan si dia untuk bisa menjaga ikatan yang telah terjalin sejak lama agar kisah cinta yang ada bisa berakhir bahagia. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY