“Mudik Naik Bus Mewah, Fasilitas Setara Pesawat”

1
10

Seribuu.Com – Saat ini masyarkat yang ingin mudik Lebaran ke kampung halaman punya bermacam pilihan mode transportasi. Salah satunya bus dengan fasilitas dan tampilan yang mewah.

Lantas keuntungan atau fasilitas apa saja yang akan didapatkan jika menggunakan bus mewah untuk mudik lebaran?

Pimpinan PO PT Putera Mulya Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan, menjelaskan bahwa fasilitas yang akan didapatkan penumpang saat menggunakan bus mewah setara dengan fasilitas pesawat. Seperti Audio Video on Demand (AVOD) atau sejenis dengan layar head rest.

Dengan fasilitas tersebut penumpang diharapkan tidak bosan dan dapat lebih menikmati perjalanan mudik ke kampung halaman.

BACA JUGA : “Inovasi Terbaru dari Crocs! Crocs Hadirkan Sepatu untuk Pengantin Sis!”

Selain itu, bus juga menyediakan mesin untuk membuat kopi atau teh hangat, toilet yang nyaman, bangku yang dilengkapi leg rest dan sandaran kaki yang dapat diatur agar menunjang kenyamanan penumpang.

Tapi kalau sleeper (bangku yang bisa dijadikan kasur untuk tidur) belum ada karena sleeper itu belum diizinkan oleh pemerintah belum ada izinnya. Kita masih dengan dispenser air panas, air minum, coffe maker di bus, toilet, smoking area, selimut bantal,” papar Sani.

“Terus kursinya dengan leg rest, ada yang seat 21 setara busnya dengan airlines baru itu saja sih. Pengaturan kursi sudah electric ya setara airlines lah,” tambahnya.

Untuk diketahui juga, bus mewah PO Putera Mulya Sejahtera ini menggunakan basis Scania Double Decker K410IB, dengan kapasitas 44 buah kursi. 38 kursi di atas dan enam kursi di bawah.

Scania K41OIB dibekali mesin 13.000 DC13 dengan standar emisi Euro5. Mesin tersebut sudah pakai teknologi turbocharged, intercooled, ditunjang transmisi opticruise transmission.

Dengan mesin besar itu mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 410 dk pada 1.900 rpm dan torsi puncak 2.000 Nm di rentang 1.000 – 1.350 rpm.