Akibat Aksi 22 Mei yang Merugikan Negara

1
10
Akibat Aksi 22 Mei yang Merugikan Negara

SERIBUU Karena adanya demo yang tidak menerima keputusan dari pihak KPU sejak Selasa (21/5/219) hingga Rabu hari ini mengakibatkan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) melemah hingga akhir pekan ini, berikut tutur Kepala Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures Ariston Tjandra.

Terlebih, berdasarkan data Bloomberg, pergerakan rupiah pada hari ini berada di level Rp. 14.533 per dollar AS, melemah di bandaing hari sebelumnya Rp. 14.455 per dollar AS.

Ariston juga menyoroti, aksi demo pasca pemilu tersebut mungkin akan menjadi perhatian pelaku pasar, dimana nilai tukar rupiah masih terus berpotensi melemah hingga ke level 14.500.

Tapi Ariston mencermati, Secara keseluruhan masih banyak faktor penekan rupiah selain demo penolakan hasil pemilu. Terutama dari sisi eksternal seperti perang dagang China-AS.

LIHAT JUGA : Aksi 22 Mei 2019 Jakarta Berdarah…!!!

Ariston pun meyakini, rupiah bakal kembali menguat bila tensi perang dagang dan keriuhan politik dalam negeri mereda. Sebab menurutnya, aksi massa yang terjadi dua hari ini bukan jadi penyebab utama pelemahan rupiah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY