Plus Eight Two Cafe Milih Boy Band Korea

0
7
Plus Eight Two Cafe Milih Boy Band Korea

SERIBUU Personil boyband Korea Seo Eunkwang membuka kafe baru di Jakarta. Ada beberapa hidangan Korea yang bisa dinikmati di sini. Kafe bernama Plus Eight Two ini terbilang masih sangat baru tapi sudah terkenal, terutama di kalangan pencinta K-pop. Resmi dibuka April 2019, kafe ini menghadirkan konsep tempat santai kasual.

Terdiri dari bangunan dua lantai, seluruh kafe dilapisi cat berwarna putih sehingga menghadirkan kesan bersih dan luas. Furnitur yang digunakan juga tak macam-macam, hanya ada meja dan kursi kayu dengan desain simpel.

Terdapat beberapa lukisan yang sengaja diletakkan di dinding maupun ditaruh di atas meja. Konsep ini ternyata banyak diaplikasikan pada kafe-kafe di Korea Selatan. Eunkwang sengaja mengusung konsep yang sama agar suasananya seperti kafe-kafe di Korea.

Tak sabar ingin menikmati sajian di kafe ini, kami langsung saja memesan beberapa item menu andalannya. Untuk minuman, kami memesan Injeolmi Latte, Mitsugaru dan Green Tea Latte yang dikemas dalam botol.

Untuk Injeolmi Latte (Rp 53 ribu) hadir dalam keadaan hangat. Minuman ini terbuat dari campuran injeolmi yakni tepung beras ketan yang dicampur kacang tanah dan kacang kedelai. Rasanya mirip susu kedelai dan gandum dengan tekstur kental dengan rasa gurih. Di Korea, injeolmi dijadikan campuran berbagai makanan mulai dari kue hingga minuman. Tapi bagi yang belum familiar dengan rasanya, injeolmi latte ini agak terasa aneh karena tawar.

LIHAT JUGA : “Film Baru Ivy Chen dan Jasper Liu ‘More Than Blue’ Meraih Pencapaian yang Luar Biasa!!”

Menu selanjutnya yang kami cicip adalah Misutgaru (Rp 42 ribu). Minuman yang satu ini merupakan minuman tradisional Korea yang biasanya disantap saat musim panas. Misutgaru terbuat dari campuran biji-bijian sehingga rasanya unik. Misutgaru ini sedikit diberi gula jadi rasa manisnya tipis. Di Korea, misutgaru biasa disantap sebagai minuman penambah energi.

Untuk menu makanan, kafe ini tak menyediakan banyak menu utama. Hanya ada menu brunch yang bisa dipesan pukul 08.00-13.00 WIB serta menu pasta. Kami pun memilih Mushroom Cream Pasta (Rp 72 ribu) untuk mengganjal perut.

Pasta berlumur saus creamy ini terasa enak dan tak membuat eneg. Rasa krim susu dan keju menyatu dengan bumbu merica serta beberapa rempah Italia. Pasta juga dilengkapi irisan daging ayam dan jamur sebagai pelengkap. Nah menu andalan untuk dessert di kafe ini adalah Injeolmi Toast (Rp 62 ribu). Roti bakar lembut ini disajikan dengan taburan bubuk injeolmi yang berlimpah. Pelengkapnya ada whipping cream yang dicampur susu kental manis.

Tekstur rotinya padat namun empuk, makin enak dinikmati langsung dengan krim manis dan bubuk injeolmi. Meski belum lama dibuka, menu ini sudah tercatat jadi salah satu menu favorit. Selain menu di atas, di kafe ini juga Anda bisa menyantap Shrimp Arlio Olio, Patbingsu, Angbutter, Honey Bread, Maesil, Sikhye dan aneka racikan kopi nikmat.

Kafe ini merupakan cabang kedua setelah sebelumnya dibuka di Singapura. Kabarnya, Eunkwang akan berkunjung ke kafe ini dalam waktu dekat. Jadi bagi penggemar K-pop, bisa cicipi ragam makanan Korea sambil hangout seru.

Plus Eight Two (+82)
Jl. Ruko Kebayoran Baru No. 45
Kebayoran, Jakarta Selatan

LEAVE A REPLY