Penambahan Gerbang Tol Akibat Arus Mudik

0
4
Penambahan Gerbang Tol Akibat Arus Mudik

SERIBUU Menghadapi arus balik mudik, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menambahkan kapasitas di gerbang tol (GT). Pasalnya, kemacetan justru sering terjadi pada saat antre di gerbang tol.

Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan penambahan kapasitas berupa penambahan lajur dan gardu pembayaran akan banyak dilakukan pada gerbang-gerbang tol ke arah Jakarta. Mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga Cikampek.

“Banyak (yang ditambah), jadi kita tambah di Kalikangkung, Warugunung, sampai Cikampek Utama. Pokoknya barrier yg menuju timur itu kita tambahin,” ungkap Heru, Jumat (7/6/2019).

Bukan cuma menambahkan lajur antrean dan gardu transaksi saja, Jasa Marga pun memberikan fasilitas mobile reader. Dengan fasilitas ini masyarakat dimudahkan melakukan tapping transaksi.

LIHAT JUGA : “Psst, Ini Solusi Hidangkan Menu Lebaran Tanpa Perlu Jasa Katering”

“Kita kasih mobile reader juga, kita tambah orang-orang untuk jadi petugasnya. Jadi bukan cuma mesin GTO, di satu lajur itu ada juga yang mobile reader jadi kapasitas meningkat, transaksi cepat,” ungkap Heru.

Dengan fasilitas mobile reader nantinya pemudik akan didatangi petugas dengan membawa alat pembaca kartu uang elektronik.

“Jadi supaya kita membantu orang buat nge-tap supaya mereka cepat, kita arahkan supaya transaksi lebih cepat. Jadi kita ambilkan kartunya kita bantu tap-kan, agar kapasitas naik dan orang lebih lancar transaksi di gardu,” kata Heru.

LEAVE A REPLY