6 Cara Ampuh Mengenalkan Pasangan ke Orang Tua

SERIBUU.Com – Selamat malam Agan and sista tercinta yang selalu kece 😎😎. Ehmmm…!! Enaknya untuk thread kali ini bahas apa ya? Mikir dulu bentaran! Oke sudah, saya coba kasih yang pakai telor dua alias spesial dah buat Agan and sista.

Menginjak masa remaja sudah tentu kita sebagai manusia normal ingin memiliki pasangan atau pacar. Namun hal tersebut seolah tidak mudah ketika orang tua kita mengetahuinya. Dan tak jarang kita sering menjalin hubungan dengan lawan jenis secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang tua.

Tapi tak perlulah Agan and sista melakukan hal itu yang nantinya justru akan berakibat buruk bagi kamu sendiri. Tak ada salahnya jika kamu berterus terang dan mengenalkan pasanganmu ke orang tua, perkara nanti dimarahi atau tidak disetujui adalah urusan belakangan.

Namun tak usahlah cemas apalagi sampai galau begitu, karena saya lagi berbaik hati ingin memberikan kamu cara ampuh mengenalkan pasangan ke orang tua. Seperti apa penjelasannya, langsung saja disimak baik-baik!

1. Pastikan Agan and sista sudah pernah bicara jika memiliki pasangan

Jangan terlalu gegabah untuk langsung memperkenalkan pasanganmu ke orang tua. Paling tidak entah itu hanya sedikit kamu sudah pernah bicara ke orang tua jika sudah memiliki pasangan. Hal ini bisa Agan and sista lakukan saat acara santai bersama keluarga di rumah. Dengan begitu orang tua kamu tidak akan kaget lagi ketika kamu membawa pasangan untuk dikenalkan.

2. Berpenampilan menarik

Hal ini sangat perlu dilakukan untuk menunjukkan ke orang tua pasanganmu bahwa kamu layak untuk anaknya. Namun sekali lagi saya tekankan tak perlu berdandan mewah dan berlebihan. Cukup dengan rambut pendek dan rapih serta berpakaian santai tapi sopan sudah pasti akan memeberikan kesan menarik bagi orang tuanya.

3. Paling tidak usahakan membawa buah tangan

Hal yang saya sebutkan diatas mungkin terlihat sangat simpel kedengarannya, namun jangan menyepelekan langkah satu ini karena cukup efektif untuk menarik perhatian orang tua pasanganmu. Bisa dibilang istilah kasarnya menyuap dengan buah tangan ke orang tua pasanganmu. Tapi tak perlu juga membawakan sesuatu yang mewah dan berlebihan, coba saja tanyakan ke pasanganmu apa makanan kesukaan orang tuanya.

BACA JUGA : “Soal Video Syur Mirip Kriss Hatta, Nikita Mirzani: Masih Banyak yang Lain”

4. Sebisa mungkin tidak sibuk dengan handphone

Jika nanti sudah bertemu dengan orang tuamu, jangan lupa mengingatkan pasanganmu untuk tidak sibuk dengan handphone. Hal ini dimaksudkan agar kamu lebih bisa terfokus berbicara dengan orang tua pasanganmu dan tidak memeberikan kesan jelek dengan terus sibuk dengan handphone.

5. Berikan pemahaman ke pasanganmu tentang kebiasaan di rumahmu

Hal ini dimaksudkan agar pasanganmu tidak melakukan hal yang dinilai negatif oleh orang tuamu. Karena disetiap rumah sudah pasti ada etika dan kebiasaan masing-masing. Salah satunya perihal sopan santun yang terkadang ada keluarga yang santai dan ada juga yang sangat tegas. Bukankah akan lebih baik jika kamu memberi tahu pasanganmu tentang batasan-batasan yang dapat dilakukan dalam keluargamu.

6. Jangan terburu-buru membicarakan masa depan hubunganmu dengan pasangan

Usahakan untuk menghindari obrolan yang terlalu berat seperti membicarakan tentang tunangan atau pernikahan pada awal pertemuan dengan orang tua pasanganmu. Karena akan lebih baik jika pertemuan pertama dipergunakan untuk lebih memperkenalkan pasangan ke orang tuamu. Dan untuk masa depan hubunganmu bisa dibicarakan lain waktu pada saat yang tepat.

Usahakan untuk menghindari obrolan yang terlalu berat seperti membicarakan tentang tunangan atau pernikahan pada awal pertemuan dengan orang tua pasanganmu. Karena akan lebih baik jika pertemuan pertama dipergunakan untuk lebih memperkenalkan pasangan ke orang tuamu. Dan untuk masa depan hubunganmu bisa dibicarakan lain waktu pada saat yang tepat.

Quote:
“Jangan pernah takut untuk mencoba sebelum tahu hasil akhirnya”