Diet Selalu Gagal? Mungkin Ini Penyebabnya!

SERIBUU.Com – Siapa yang pengen punya badan yang proporsional, ideal dan sempurna?
Pasti Agan Sista semua pengen kan punya badan seperti itu? Nah biasanya untuk bisa memilikinya, Agan Sista harus menjalankan program diet. Tapi tak jarang juga orang yang sudah berulang kali menjalankan diet tapi hasilnya tak kunjung datang.

Hmm, kira-kira kenapa ya diet yang telah dilakukan tak menuai hasil? Mungkin GanSis melakukan kesalahan-kesalahan ini saat diet, sehingga diet Agan Sista menjadi gagal. Kira-kira hal apa saja ya yang membuat dietmu menjadi gagal?

Komitmen

Hal terpenting saat diet adalah komitmen, GanSis. Jika Agan dan Sista tidak memiliki komitmen yang kuat maka GanSis tinggal ucapkan “bye tubuh Ideal!” Kalau Agan dan Sista saja tidak komitmen dengan program dietmu, bagaimana kalian bisa memiliki tubuh yang idel?

Tidur

Ternyata tidur juga bisa mempengaruhi hasil dietmu loh GanSis. GanSis tau kenapa? Karena dengan tidur yang cukup maka, hormon yang ada dalam tubuh akan bekerja dengan baik. Tapi ketika GanSis kurang tidur, fungsi hormon tidak akan bekerja dengan baik dan mengakibatkan nasfu makan sulit dikontrol. Jadi kalau GanSis kurang tidur, bisa bikin dietmu gagal GanSis.

BACA JUGA : “Car Free Day, Tempat Asyik Habiskan Libur Bersama Keluarga”

Waktu Makan

Salah satu hal yang harus Agan dan Sista lakukan saat diet adalah pengaturan jadwal makan. Diet mu dijamin bisa berhadil kalau GanSis makan di waktu yang tepat. Kalau kalau pola makanmu tidak teratur hati-hati aja GanSis, bisa-bisa dietmu malah gagal.

Olahraga

Selain mengatur pola makan, biasanya Agan Sista akan menyertakan dengan olahraga untuk mendapatkan badan ideal tersebut. Tapi jangan mentang-mentang ingin kurus, GanSis malah memaksakan diri saat berolahraga ya. Bukannya berhasil mendapatkan badan ideal, nanti kamu malah gagal diet GanSis.

Minuman Manis

Selain makanan, minuman juga harus dijaga GanSis. Jangan sering-sering minum minuman yang manis seperti minum teh manis, kopi manis dengan banyak krimer, jus yang diberi tambahan gula, soda, dan minuman-minuman lainnya yang mengandung pemanis ya GanSis. Karena yang manis-manis ini bisa jadi penggagal diet.

Itu dia GanSis hal-hal yang bisa menggagalkan dietmu.
Hal-hal apa lagi ya yang bisa menggagalkan diet?